PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Diskusi Santai bersama Staf Khusus Menteri Pertanian




 [Banda Aceh, 22 Maret 2024] Staf Khusus Menteri Bidang Kebijakan Pertanian Dr. Ir. Sam Herodian, MS menyempatkan hadir dan bersilturrahmi ke BSIP Aceh di sela kunjungan kerja ke Aceh dalam rangka Rapat Koordinasi Percepatan Tanam dan Peningkatan Produksi Padi T.A 2024. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dr.Ir.Siti Munifah, M.Si.

 
Acara yang dipandu oleh kepala BSIP Aceh, Firdaus, SP., M.Si berlangsung di Aula BSIP Aceh diikuti oleh seluruh pegawai lingkup BSIP Aceh. Dalam arahannya Dr. Ir. Sam Herodian, MS menyampaikan untuk mengantisipasi penurunan produksi pangan sekaligus menghadapi tantangan darurat pangan akibat iklim ekstrim El Nino maka Kementerian Pertanian akan survive dalam percepatan Percepatan Tanam dan Peningkatan Produksi Padi T.A 2024 di Provinsi Aceh. Upaya yang dilakukan adalah dengan kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan petani.
 
Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa saat ini Kementrian Pertanian fokus untuk produksi beras, karena selain mencegah rakyat Indonesia dari kelaparan, sekaligus bisa mengekspor beras. Pemerintah juga saat ini berupaya untuk pemenuhan pupuk bersubsidi agar petani tidak lagi merasa kekurangan pupuk.
 
Acara silaturrahmi ini berjalan dengan lancar dan diakhir kegiatan juga dilakukan diskusi dengan para peserta yang hadir.