PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Adakan Sharing Knowledge, Wujud Peningkatan Kapasitas Anggota FORPI




 [Banda Aceh, 8 Maret 2024] BSIP Aceh mengadakan kegiatan FORPI (Forum Profesional Ilmiah) dengan topik kegiatan berupa Sharing Knowledge “Menyusun Kuesioner Yang Baik“.Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Maret 2024 di Aula BSIP Aceh yang dihadiri oleh seluruh penyuluh dan PMHP BSIP Aceh. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rizki Ardiansyah, S.P., M.Si selaku Ketua FORPI BSIP Aceh dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala BSIP Aceh Firdaus, S.P., M.Si.

 
Dalam kata sambutannya, Firdaus menyampaikan “Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat karena di dalam pekerjaan kita, kita sering menggunakan kuesioner. Jadi sangat penting mengetahui bagaimana cara untuk bisa membuat kuesioner yang baik dan benar sehingga hasilnya akan berguna bagi kegiatan penyuluhan atau lainnya. Terimakasih kepada Pak Ferizal yang telah bersedia memaparkan materi tersebut kepada kita semua” ujar Firdaus.
 
Sharing Knowledge “Menyusun Kuesioner Yang Baik“ diisi oleh Ir. M. Ferizal, M.Sc sebagai narasumber. Beliau memaparkan banyak sekali ilmu baru seperti tips & trik dalam menyusun kuesioner. Salah satunya mengenai penyusunan data yang ingin ditanyakan, menentukan topik, terakhir adalah menentukan alat analisis karena satu kuesioner bisa menggunakan analisis yang berbeda-beda.
 
Acara ditutup dengan diskusi hangat dari karyawan BSIP yang telah mendengarkan pemaparan dari materi.