PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Peningkatan Kinerja Upaya Khusus Dalam Rangka Mendukung Percepatan Tanam Jagung




(Banda Aceh - 19 Januari 2024) BSIP Aceh melaksanakan rapat koordinasi dengan agenda utama penyampaian Surat Keputusan Kepala BSIP Aceh tentang Penunjukan Penanggungjawab (Penjab) dan Tim Pelaksana kegiatan Tahun Anggaran 2024 di Aula BSIP Aceh yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Firdaus , S.P., M.Si, didampingi oleh Ketua Tim Kerja Program dan Evaluasi, Husaini, S.P., M.Si, serta dihadiri oleh seluruh pegawai BSIP Aceh.
 
Dalam arahannya Kepala Balai menyampaikan rencana beberapa kegiatan di tahun anggaran 2024, dimana beberapa kegiatan masih belum bisa dieksekusi terkait dengan pemblokiran anggaran. Namun untuk kegiatan teknis yang sifatnya top down diharapkan setelah adanya penunjukan penjab dan tim pelaksana ini dapat segera turun ke lapangan dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan pedoman umum yang ada.
 
Dalam sesi diskusi dengan semua pegawai yang hadir dari berbagai bidang juga diperoleh beberapa alternatif solusi untuk percepatan pergerakan kegiatan teknis yang dimaksud mengingat waktu pelaksanaan yang terbatas dan lokasi kegiatan yang terpilih. Penjab dan tim pelaksana agar secepat mungkin dapat melakukan koordinasi dengan penanggungjawab di daerah yang telah ditetapkan sehingga tahapan pelaksanaan kegiatan selanjutnya dapat berjalan sesuai yang diinginkan.
 
Diakhir pertemuan, Kepala Balai Firdaus kembali menekankan kepada seluruh pegawai untuk bersungguh sungguh dalam melaksanakan kegiatan di Tahun Anggaran 2024 ini dikarenakan juga sangat mempengaruhi Nilai Kinerja Anggaran. Setiap kegiatan juga diharapkan bermanfaat untuk khalayak umum salah satunya adalah petani.